11 Cara Menghitamkan Rambut Menggunakan Bahan Alami


LoppLopp.com - Rambut adalah salah satu bagian penting yang di miliki oleh Manusia karena rambut dapat membuat seorang pria ataupun wanita terlihat lebih menawan.

Namun sama halnya dengan bagian tubuh lainnya, rambut juga memiliki permasalahannya sendiri dan salah satu permasalahan yang ada pada rambut adalah rambut beruban atau berwarna kemerahan.

Rambut beruban atau berwarna kemerahan di Negara seperti Indonesia dianggap sebagai masalah karena pada dasarnya orang-orang Indonesia memiliki rambut yang berwarna hitam.

Karena itulah bagi mereka yang rambutnya beruban atau kemerahan akan mencari cara untuk menghitamkan kembali rambutnya.

Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghitamkan rambut, dan salah satu cara yang paling ampuh adalah menghitamkan rambut dengan bahan alami.

Berikutnya ini 11 cara menghitamkan rambut menggunakan bahan alami dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Minyak Zaitun

Salah satu bahan alami yang cukup terkenal dan ampuh untuk menghitamkan rambut yang berwarna kemerahan atau sudah beruban adalah minyak zaitun.

Untuk cara menggunakannya sangat mudah dan tidak perlu bahan tambahan, yang perlu kamu lakukan hanyalah mengoleskan minyak zaitun ke seluruh bagian rambut dan memijat-mijat rambut agar minyak zaitun nya meresap.

Berikutnya biarkan saja minyak zaitun menempel di rambut hingga 30 menit lalu bersihkan rambut dengan air kalau sudah 30 menit.

Selain dapat membantu menghitamkan rambut, minyak zaitun juga dapat membantu menghilangkan ketombe, mengatasi rambut rontok, menghilangkan kutu, meluruskan rambut,  memanjangkan rambut dan masih banyak lagi.

Baca juga:

2. Menggunakan Lidah Buaya

Seperti kita tahu, lidah buaya adalah tanaman yang sangat terkenal akan manfaatnya terutama untuk kecantikan dan kesehatan rambut.

Dan tentu saja menghitamkan rambut yang beruban atau yang berwarna kemerahan adalah salah satu manfaat yang di miliki oleh lidah buaya.

Untuk cara menggunakannya sendiri sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya ke seluruh bagian rambut dan memijat-mijatnya beberapa menit agar gel lidah buaya meresap dengan baik ke rambut.

Setelah di pijat-pijat, berikutnya tunggu saja hingga 30 menitan.

Kalau sudah 30 menitan, tinggal bersihkan rambut dengan air sampai bersih dari bekas gel lidah buaya tadi.

Terkait:
 
3. Menggunakan Biji Pepaya

Selain minyak zaitun dan lidah buaya, kamu juga dapat menggunakan biji dari buah pepaya untuk menghitamkan rambut yang sudah muncul uban atau yang berwarna kemerahan.

Untuk cara menggunakannya.

Pertama sediakan terlebih dahulu biji pepaya sekitar 30 biji.

Berikutnya sangrai biji pepaya tersebut hingga kering.

Setelah kering, tumbuk biji pepaya tersebut hingga halus dan campurkan dengan minyak kelapa.

Setelah tercampur rata, tinggal oleskan campuran kedua bahan tersebut ke seluruh bagian rambut dan jangan lupa untuk memijat-mijatnya beberapa menit.

Berikutnya tunggu saja hingga 30 menitan, lalu bersihkan rambut dengan air atau dengan cara berkeramas.

4. Menggunakan Teh Hitam

Dari warna dan namanya saja tentu kita sudah dapat mengetahui kalau teh hitam dapat digunakan untuk menghitamkan rambut yang berwarna kemerahan atau yang sudah tumbuh uban.

Untuk cara menggunakannya, kamu hanya perlu membuat teh hitam dan mengoleskan nya ke seluruh bagian rambut kalau sudah dingin.

Berikutnya tunggu saja hingga 30 menitan dan bilas rambut dengan air sampai bersih kalau sudah 30 menitan.

Selain mengoleskannya ke rambut, kamu juga dapat merendam rambut ke dalam teh hitam tersebut.

Dan dalam membuat teh hitam, sebaiknya jangan gunakan gula karena teh ini untuk menghitamkan rambut, bukan untuk di minum.

5. Menggunakan Kopi

Sama hal nya dengan teh hitam, kopi juga merupakan bahan alami yang dapat digunakan untuk menghitamkan rambut yang sudah beruban ataupun yang berwarna sedikit kemerahan.

Dan cara menggunakan kopi untuk menghitamkan rambut juga tidak jauh berbeda dengan menggunakan teh hitam.

Kamu hanya perlu menyeduh kopi dan menunggunya hingga dingin.

Kalau sudah dingin, tinggal oleskan air kopi seluruh bagian rambut dan memijat-mijatnya beberapa menit.

Selain mengoleskan air kopi ke rambut, kamu juga dapat merendam langsung rambut ke dalam air kopi yang di masukkan ke dalam mangkok.

6. Menggunakan Buah Alpukat

Bahan alami berikutnya yang juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut yang beruban atau berwarna kemerahan adalah Buah Alpukat.

Buah Alpukat sudah digunakan sejak lama oleh putri-putri kerajaan dan bangsawan untuk merawat rambut mereka dan menurut penelitian buah Alpukat dapat membantu menghitamkan rambut secara alami.

Untuk cara menggunakannya, pertama ambil daging buah Alpukat terlebih dahulu dengan cara mengeroknya menggunakan sendok agar daging menjadi halus.

Berikutnya campurkan daging buah Alpukat tadi dengan sedikit air lemon ataupun air jeruk nipis dan mengaduk-aduk nya hingga tercampur rata.

Setelah tercampur rata, tinggal oleskan campuran kedua bahan tersebut ke seluruh bagian rambut.

Setelah di oleskan, berikutnya biarkan saja campuran bahan tadi menempel di rambut hingga 30 menitan dan kamu juga dapat menutup rambut menggunakan shower cup ataupun handuk.

Kalau sudah 30 menitan, tinggal bersihkan rambut dengan air sampai bersih.

7. Menggunakan Kelapa Hijau

Kalau nyebut kelapa hijau yang kita pikirin mungkin air nya yang segar dan enak. Namun lebih dari itu, kelapa hijau juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut yang berwarna merah atau beruban secara alami.

Berikut ini cara menghitamkan rambut menggunakan kelapa hijau.

Pertama sediakan kelapa hijau terlebih dahulu dan parut kelapa tersebut hingga halus.

Berikutnya campurkan perutan kelapa hijau tadi dengan sedikit garam lalu aduk agar kedua bahan tersebut tercampur rata.

Setelah itu, peras kelapa hingga sari kelapa atau santan dari kelapa tersebut keluar.

Nah sari kelapa atau santan tersebutlah yang akan digunakan untuk menghitamkan rambut dengan cara mengoleskannya ke seluruh bagian rambut.

Setelah di oleskan ke rambut, berikutnya biarkan saja sari kelapa menempel di rambut hingga 30 menitan.

Kalau sudah 30 menitan, tinggal bersihkan rambut dengan air hingga bersih.

Dan agar hasilnya cepat kelihatan, kamu harus melakukan cara ini secara rutin.

8. Menggunakan Buah Mangga

Buah Mangga adalah buah yang sangat populer di Indonesia karena rasanya yang enak serta mudah di dapat.

Namun lebih dari itu, buah Mangga juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut yang berwarna kemerahan atau beruban secara alami.

Untuk cara menggunakannya juga tidak terlalu sulit, pertama sediakan terlebih dahulu satu biji mangga mentah dan beberapa lembar daun mangga.

Berikutnya haluskan buah mangga mentah dan daunnya tersebut dengan cara memblender nya agar mudah dan jangan lupa untuk menambahkan sedikit air.

Setelah buah Mangga dan daun nya sudah di haluskan dan sudah tercampur rata, berikutnya tinggal oleskan campuran buah mangga dan daunnya tadi ke seluruh bagian rambut.

Setelah di oleskan ke rambut, berikutnya tunggu saja hingga 30 menitan dan kamu juga dapat menutup rambut dengan handuk.

Dan kalau sudah 30 menitan, tinggal bersihkan rambut dengan air sampai bersih.

9. Menggunakan Daun Rambutan

Bahan alami berikutnya yang juga dapat digunakan untuk menghitamkan rambut secara alami adalah Daun Rambutan.

Daun Rambutan memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu menghitamkan rambut yang sudah mulai tumbuh uban ataupun yang berwarna kemerahan.

Untuk cara menggunakannya juga tidak terlalu sulit, pertama hancurkan terlebih dahulu daun rambutan dengan cara meremasnya.

Setelah itu, tambahkan sedikit air ke daun rambutan tadi lalu peras daun rambutan tadi hingga mengeluarkan sari atau air perasan.

Berikutnya tinggal oleskan air perasan daun rambutan tadi ke seluruh bagian rambut secara merata.

Setelah di oleskan, biarkan saja terlebih dahulu air perasan daun rambutan menempel di rambut hingga 30 menitan.

Kalau sudah 30 menitan, tinggal bersihkan rambut dengan air hingga bersih.

10. Menggunakan Minyak Urang Aring

Minyak Urang Aring sudah digunakan sejak dahulu kala oleh nenek moyang kita untuk merawat rambut.

Minyak ini sendiri memiliki berbagai manfaat untuk rambut seperti dapat menyuburkan rambut dan tentunya menghitamkan rambut hanyalah salah satu manfaatnya.

Untuk cara menggunakannya juga mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak Urang Aring ke seluruh area rambut seperti halnya menggunakan minyak rambut.

Oh ya, minyak Urang Aring ini sudah banyak dijual dipasaran, jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi membuatnya.

Kalau cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, kamu dapat menghancurkan terlebih dahulu daun Urang Aring yang sudah dibersihkan dengan cara menumbuknnya hingga sari nya yang berwarna hitam keluar.

Nah sari yang berwarna hitam tersebutlah yang akan di aplikasikan ke rambut.

Baca juga:

11. Menggunakan Minyak Kelapa dan Air Lemon

Bahan alami yang kesebelas sekaligus yang terakhir yang dapat digunakan untuk menghitamkan rambut yang sudah tumbuh uban adalah Minyak Kelapa dan Air Lemon.

Minyak Kelapa dan Air Lemon memiliki kandungan vitamin dan nutrisi yang dapat membantu mempercepat pertumbuhan rambut dan melindungi rambut dari munculnya uban ataupun paparan sinar matahari.

Untuk cara menggunakannya sangat mudah sekali, kamu hanya perlu mencampurkan Minyak Kelapa dan Air Lemon .

Berikutnya tinggal oleskan campuran Minyak Kelapa dan Air Lemon tadi ke seluruh bagian rambut dan jangan lupa untuk memijat-mijatnya beberapa agar campuran bahan tersebut meresap dengan baik ke rambut dan kulit kepala.

Dan sesudah di oleskan dan di pijat-pijat, berikutnya tunggu saja hingga 30 sampai 60 menitan.

Kalau sudah 30 sampai 60 menitan, tinggal bersihkan rambut dengan air sampai bersih dari bekas campuran kedua bahan tadi.

Nah demikianlah artikel tentang cara menghitamkan rambut dengan menggunakan bahan alami.

Semoga bermanfaat dan semoga rambutnya cepat hitam ya.

Baca juga:

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE