Cara Ampuh Mengobati Rematik atau Nyeri Sendi Secara Alami

Ilustri Rematik

Lopplopp.com - Tidak sedikit masyarakat sering mengalami penyakit yang satu ini. Rematik atau asam urat dapat menyerang siapa saja baik itu tua maupun muda. Rematik ini muncul akibat beberapa penyakit yang menyerang sistem persendian, otot, tulang, hingga jaringan yang lunak di seluruh tubuh manusia. Rematik inilah yang akan menyatu membentuk gangguan yang mengganggu sistem kekebalan tubuh. Simak Cara Alami Mengatasi Rematik atau Nyeri Sendi pada artikel yang telah kami siapkan untuk anda dibawah ini!

Timbulnya rematik dapat dipengaruhi beberapa faktor antara lain infeksi, trauma, dan lain sebagainya. Banyak orang yang mencoba menghilangkan rematik dengan cara apapun seperti ke dokter, alternatif, menghindari makanan dan minuman penyebab rematik, hingga menggunakan cara-cara alami. Namun kali ini anda harus mencoba terlebih dahulu dengan menggunakan cara alternatif alami dengan memakai bahan-bahan yang dapat anda cari di lingkungan sekitar anda. Cara ini dapat meminimalisir timbulnya efek samping yang berlebih dan juga dapat menghemat biaya untuk membeli obat-obatan kimia yang belum tentu anda ketahui efek sampingnya seperti apa.

Berikut ini Cara Alami Mengatasi Rematik atau Nyeri Sendi.

1. Menggunakan Jahe.

Rempah-rempah bernama jehe ini mempunyai sejuta manfaat. Jahe juga dapat mengobati rematik atau nyeri sendi dengan menahan rasa nyeri pada sendi dan juga dapat memperlancar sistem pencernaan dan pernafasan. Cara kerja jahe dengan memperlancar peradaran darah sehingga dapat mengeluarkan asam urat atau rematik. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara dijadikan sebagai minuman jahe hangat, sop, ataupun lainnya dengan catatan harus teratur setiap harinya.

2. Terapi Air Hangat.

Terapi ini dapat meredakan gejala rematik dengan berangsur-angsur. Air hangat ini akan merilekskan tubuh anda sehingga dapat menenangkan dan memperlancar sirkulasi peredaran darah anda yang membeku. Caranya cukup mudah dengan merendam bagian tubuh anda yang terkena rematik ke dalam air hangat hingga beberapa menit.

3. Menggunakan Daun Sirsak.

Kandungan vitamin C dan vitamin A pada daun sirsak mampu mengeluarkan racun pada tubuh seseorang. Selain itu, daun sirasak juga dapat meringankan rasa nyeri akibat asam urat.
Cara membuatnya cukup mudah yaitu :
  • Ambil 5 lembar daun sirsak yang muda
  • Rebus dengan air mendidih sekitar 2 gelas
  • Minum ramuan ini setelah dingin
  • Minumlah setiap hari dengan rutin

Terkait: 15 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan Tubuh
 
4. Menggunakan Daun Seledri.

Selain digunakan untuk bahan masakan, daun seledri juga dapat mengobati rematik pada tubuh seseorang. Kandungan banyak zat yang ada didalamnya seperti selenium, fosfor, seng, vitamin B1, vitamin A, sulfur, folat, klorin, asam lemak esensial, inositol, dan yang lainnya dapat mengatasi rasa nyeri sendi bahkan dapat mengobatinya. Caranya sama dengan cara membuat ramuan dengan daun sirsak. Ramuan dari daun seledri dapat diminum sehari sekali.

5. Menggunakan Bunga Rosela.

Bunga rosela memiliki protein esensial, asam amino arginina, legnin dan vitamin C yang berfungsi sebagai peremajaan sel-sel dalam tubuh dan juga sebagai obat rematik. Caranya :
  • Ambil 5 kelopak bunga rosela yang sudah kering
  • Cucilah bunga rosella hingga bersih
  • Seduh dengan 200 cc air panas
  • Untuk pemanis bisa ditambahkan madu
  • Minum dengan rutin selama 1 bulan untuk mendapatkan hasil yang baik

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari Cara Alami Mengatasi Rematik dan Nyeri Sendi diatas, anda harus melakukannya dengan niat yang tangguh dan dilakukan dengan teratur sehingga anda akan mendapatkan hasil yang anda inginkan.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE