Inilah Cara Mengobati Batuk Berdahak Menggunakan Bahan Alami

LoppLopp.com - Batuk merupakan salah satu penyakit yang datang dari virus. Batuk biasanya sering menular dari individu satu yang terkena batuk ke individu lainnya.

Batuk memang biasa datang dengan disertai flu dan dahak. Penyakit yang satu ini memang akan sangat menyiksa seseorang seperti dada yang sakit yang terjadi akibat gerakan saat batuk, hingga dapat mengganggu tidur anda dan orang yang ada disekitar anda.

Batuk Berdahak

Memang banyak sekali jenis batuk yang dilihat dari penyebab dan gejala penyakit yang timbul oleh batuk yang anda derita. Biasanya batuk akan datang jika terdapat virus biasa, namun ada juga batuk yang menjadi gejala adanya penyakit kronis seperti bronchitis, TBC, dan jantung.

Jenis batuk yang paling sering menyerang adalah jenis batuk berdahak. Jangan menganggap batuk ini seperti batuk biasa, cobalah anda langsung mengobatinya dengan memakai cara ramuan tradisional dengan bahan alami sebelum mengunjungi dokter.

Simak Cara Alami Mengatasi Batuk Berdahak yang telah kami rangkum untuk anda dibawah ini!

1. Gunakan Teh Jahe.

Gunakan irisan jahe pada campuran teh hangat. Teh jeh yang hangat sangat baik untuk mengatasi batuk berdahak dan sudah terbukti oleh masyarakat Negara-negara di Asia. Konsumsilah 2 kali dalam sehari untuk mengurangi batuk berdahak anda.

2. Gunakan Belimbing Wuluh.

Ramuan dengan memakai belimbing wuluh memang selalu bermanfaat. Belimbing wuluh digenal sebagai tanaman yang termasuk sayuran ini memiliki rasa yang sangat asam. Selain buahnya, anda juga dapat memanfaatkan bunga belimbing wuluh untuk meringankan batuk berdahak anda.

Caranya sangat mudah sekali, ada hanya perlu mencuci bunga belimbing wuluh sebanyak satu genggam. Campurkan dengan beberapa butir adas dan tambahkan sedikit gula dengan secangkir air. Setelah semua bahan tercampur, tiriskan sejenak. Minum ramuan ini ketika sudah sedikit dingin, sering-sering minum resep ini agar anda akan medapatkan hasil yang maksimal.

3. Gunakan Jeruk Nipis.


Campurkan perasan jeruk nipis dengan madu dan juga air matang. Takarannya 1 sendok makan air jeruk, 3 sendok makan madu murni, dan juga 5 sendok makan air matang. Tim ramuan ini selama 30 menit. Anda dapat meminumnya setiap hari dengan takaran 1 sendok teh sehari dalam dua kali. Anda juga dapat mencampurkan air perasan jeruk nipis dan kecap untuk diminum sehari dua kali sebanyak satu sendok teh saja.

4. Gunakan Kunyit.

Kunyit juga dapat berkhasiat untuk meredakan batuk berdahak. Caranya hanya dengan menambahkan ½ sendok teh kunyit yang sudah ditumbuk kemadu dan segelas susu. Kunyit memiliki khasiat yang sangat alami untuk menghilangkan batuk.

5. Gunakan Daun Sirih.

Cara yang kelima dengan memakai ramuan daun sirih yang memiliki rasa yang aneh. Ambillah 5 lembar daun sirih, tambahkan kemukus, cengkeh, kayu manis, dan kapulaga secukupnya. Rebus semua bahan tadi ke dalam 2 gelas air. Tunggu sampai air rebusan menjadi setengah gelas. Angkat, saring dan minum air ini dengan catatan 1 sendok makan sebanyak 3 kali dalam sehari.

6. Perbanyak Minum Air Putih Hangat.

Air hangat dipercaya dapat melancarkan dahak sehingga lebih mudah untuk keluar dari tenggorokkan. Sehingga batuk yang diobati dengan mengonsumsi nasi hangatt.

Sekian dan terima kasih sudah membaca laman Cara Alami Mengatasi Batuk Berdahak yang mudah dan tanpa ada efek sampingnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE