Cara Alami Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Area Kewanitaan

Ilustri

LoppLopp.com - Bau pada vagina yang tidak sedap memang sangat mengganggu terlebih jika sedang berhubungan suami istri. Bau yang tidak sedap ini memang sulit dibersihkan meskipun sering membersihkannya. Biasanya vagina yang berbau disebabkan karena kombinasi sekresi vagina, keringat accrine, apocrine, dan faktor eksternal seperti urin dan feses.

Bau yang menyengat itu dapat juga disebabkan karena adanya infeksi atau penyakit kelamin seperti keputihan yang berlebih. Faktor lainnya juga dipengaruhi karena bahan celana dalam yang tidak menyerap keringat dengan baik dan juga penggunaan sabun pembersih yang berlebihan dan tidak cocok. Cairan pembersih kewanitaan normalnya memiliki keseimbanagn pH sebesar 3, 8 hingga 4,5. Anda juga harus menjaga kebersihan miss V dengan menghindari penggunaan panty iners yang berlebihan saat sedang menstruasi. Ketika anda sehabis buang feses, usahakan menyeka dari depan ke belakang karena jika menyeka dari depan belakang ke depan bakteri yang terdapat pada anus akan masuk ke vagina.

Untuk mengatasi bau tak sedap pada kewanitaan yang disebabkan karena beberapa hal diatas, anda perlu melakukan beberapa cara untuk menyembuhkannya. Kami berikan tips Cara Alami Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Kewanitaan yang kami rangkum di bawah ini. Anda dapat mencobanya dirumah karena cara ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang dan aman digunakan tanpa ada efek sampingnya.

Berikut ini Cara Alami Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Kewanitaan.

1. Gunakan Daun Kemangi.

Kandungan euganol pada daun kemangi dapat membunuh kuman dan jamur penyebab bau tak sedap pada vagina. Sedangkan kandungan minyak atsirinya dapat mengharumkan vagina dengan alami. Sebaiknya jika menggunakan daun kemangi jangan digunakan seperti memakai sabun yang langsung dikenakan pada vagina karena daun kemangi dapat membuat vagina kering.

Jika anda menginginkan hasil yang optimal, anda dapat memakan daun kemangi secara langsung atau diolah dengan makanan dan minuman. Konsumsilah air perasan daun kemangi yang sudah ditumbuk halus setiap harinya. Setelah anda mendapatkan hasilnya, anda dapat mengonsumsinya setiap dua minggu sekali. Pantang bagi penderita asam urat memakai daun kemangi dalam pengobatan ini karena akan berdampak lebih buruk bagi penyakitnya.

2. Gunakan Daun Sirih.

Daun sirih juga memiliki kandungan euganol dan antiseptic yang dapat membasmi kuman penyebab bau pada vagina yang menyengat. Anda dapat mengholahnya dengan sangat mudah, caranya :
  • Siapkan 5-10 lembar daun sirih dan cuci bersih
  • Rebus semua daun sirih ke dalam 350 cc air dan biarkan hingga setengahnya
  • Bilas vagina hingga bersih
  • Lakukan cara ini setiap pagi dan malam sebelum tidur, anda dapat memakainya 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil vagina yang wangi dan kesat

3. Menggunakan Daun Pandan.

Daun pandan memiliki kandungan euganol dan minyak atsiri seperti daun kemangi namun wanginya berbeda. Daun pandan juga berkhasiat menghilangkan bau tak sedap pada vagina.

Caranya :
  • Siapkan 10 lembar daun pandan dan cuci bersih
  • Tumbuk seluruh daun pandan hingga benar-benar halus
  • Saring dan peras daun pandan
  • Campurkan air perasan daun pandan dengan 1 sendok teh madu, dan garam secukupnya untuk menambah cita rasanya
  • Minum sari daun pandan ini setiap hari sebelum tidur selama 2 minggu
  • Setelah anda memperoleh hasilnya, anda cukup mengonsumsinya 2-3 kali dalam seminggu

4. Gunakan Lidah Buaya.

Penggunaan lidah buaya tidak boleh langsung digunakan pada vagina karena dapat mengeringkan organ intim. Cara yang tepat untuk mengharumkan vagina dengan lidah buaya adalah :
  • Tumbuk lidah buaya yang sudah dibersihkan hingga halus
  • Minum ramuan ini setiap sebelum tidur selama 2 minggu
  • Jika sudah terlihat hasil positifnya, anda dapat memakainya 2-3 kali dalam seminggu

Itulah Cara Alami Menghilangkan Bau Tak Sedap pada Vagina yang dapat anda coba untuk mencegah bau tak sedap dan gejala-gejala lain di vagina. Jika anda memiliki bau vagina yang tidak sedap dan dibarengi gejala-gejala lain, kami sarankan untuk berkonsultasi dan berobat pada dokter spesialis untuk menghindari hal-hal yang membahayakan bagi diri anda terutama di bagian vagina.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE