Gejala Awal Kanker Nasofaring dan Penyebabnya

LoppLopp.com - Kanker, kanker adalah suatu penyakit yang sangat membahayakan dan sangat diwaspadai oleh setiap manusia, karena penyakit ini sangat berbahaya dan dapat mematikan bagi penderitanya. Penyakit ini biasanya menyerang bagian tubuh manusia seperti, payudara,leher,otak,rahim dan bagian tubuh yang lainnya, dari beberapa jenis kanker ada salah satu nama yang masih asing untuk di dengarkan yaitu kanker nasofaring.

Nasofaring adalah jenis kanker yang menyerang bagian dalam rongga hidung lebih tepatnya belakang hidung dan biasanya dijumpai dibagian atas tenggorokan. Diluar negeri penyakit ini biasanya hanya menyerang pria saja. Jenis penyakit ini sampai saat ini belum diketahui penyebabnya, Penyakit ini harus sangat di waspadai karena kanker nasofaring sudah termasuk tumor ganas yang ada di indonesia. Dan berikut ini kita akan mengulas sedikit tentang gejala dan penyenyebabnya.

Gejala penyakit kanker nasofaring

1. Benjolan pada leher

Sering kali seseorang merasakan benjolan pada bagian tubuh, akan tetapi ia menganggap biasa saja karena tidak terasa sakit, sebaiknya kita harus lebih mewaspadainya karena bisa saja benjolan tersebut adalah gejala penyakit ini.

2. Hidung tersumbat

Hidung tersumbat, seperti merasakan flu biasa namun ini juga perlu kita waspadai karena bisa saja ini adalah satu gejalanya, apabila anda merasakan gejala ini sebaiknya lihat juga apakah ada gejala-gejala yang lainnya sehingga kita tidak menganggapnya itu hanyalah penyakit sepele seperti flu.

3. Gangguan pada telinga

jika anda mengalami gangguan pada telinga, seperti telinga mendering,berdengung atau telinga terasa penuh sebaiknya jangan disepelekan, segera periksakan diri anda ke dokter.

4. Keluar darah dari hidung

Mimisan/keluar darah dari hidung, ini juga salah satu dari gejala penyakit mematikan ini, apalagi jika keluar darah dan disertai dengan bau.

5. Diplomi/penglohatan kabur

Ketika penglihatan kabur, tidak jelas, menjadi dua bayangan tanpa sebab padahal sebelumnya belum pernah merasakan gejala ini, maka bisa saja ini merupakan salah satu dari gejala tersebut, segeralah ke dokter dan memeriksakan diri.

6. Suara serak

Sakit pada bagian tenggorokan, sehingga mengakibatkan suara menjadi serak dan terasa sakit, awalnya mungkin kita hanya merasakan sakit tenggorokan biasa saja namun ini tidak boleh di abaikan, segerahlah memeriksakan diri ke dokter agar tidak terlalu berlarut-larut.

7. Sulit berdafas

Gejala ini biasanya dirasakan pada saat flu, sehingga kita menganggapnya sepele, namun sulit bernafas juga termasuk dari beberapa gejala kanker nasofaring maka dari itu, periksalah agar kita mengetahui bahwa ini hanya gejala flu biasa ataukah gejala kanker nasofaring.

8. wajah pucat/matirasa


Setelah mengalami beberapa gejala biasanya wajah akan berubah menjadi pucat dan mati rasa, memang ada juga yang merasakan sakit dan nyeri tidak nyaman pada bagian wajah. Apabila sudah seperti ini segeralah memeriksakan diri agar dapat diketahui bahwa ini gejala nasofaring atau bukan.

Penyebab penyakit nasofaring

1. Virus epstein barr

Virus ini sangat berbahaya karena ada di mana-mana terutama menyebar lewat udara bebas sehingga memudahkan orang untuk terkena kanker, akan tetapi tidak semua virus diudara dapat menyebar karena ia akan mati dan diam sehingga tidak dapat menyerang tanpa ada faktor-faktor tertentu.

2. pola makan tidak sehat

Pola makan tidak sehat, pola makan tidak seimbang ini juga dapat memicu mudah terkena penyakit ini.

3. pola hidup tidak sehat

Sebaiknya kita lebih menjaga kebersihan diri dan lingkungan, karena pola hidup tidak sehat adalah salah satu penyebab penyakit ini.

4. Faktor genetik

faktor gen juga biasanya akan memudahkan terkena penyakit ini, gen tertentu biasanya dapat meningkatkan seseorang terkena penyakit tertentu.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE