Bahaya Obesitas Pada Perempuan

Obesitas

LoppLopp.com - Di era modern seperti sekarang ini, obesitas atau kegemukan mulai mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Obesitas juga tidak mengenal jenis kelamin, entah laki-laki atau perempuan, dua-dua nya bisa terkena. Gaya hidup di jaman sekarang inipun di tuding jadi penyebab utama meningkatnya kasus obesitas atau kegemukan.

Obesitas atau kegemukan, memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh manusia terutama peremuan. Menurut data yang di keluarkan oleh badan kesehatan dunia atau WHO, pada tahun 2008, perempuan yang mengalami gejala ini mencapai angka 300 juta jiwa.

Lantas apakah sajakah bahaya obesitas terhadap perempuan? Perempuan yang mengalami gejala kegemukan memiliki resiko yang lebih besar terkena penyakit kardiovaskular (stroke dan penyakit jantung). Selain itu, resiko lainnya yang bisa saja terjadi bagi perempuan yang mengalami obesitas adalah terkena diabetes tipe 2, kanker payudara, kanker endometrium bahkan kanker usus besar. Penyakit-penyakit tersebut adalah penyakit yang terkenal sangat mematikan dan memakan banyak biaya untuk penyembuhannya.

Penyebab utama gejala ini adalah karena ketidakseimbangan antara masuknya kalori dan keluarnya kalori. Hal ini dikarenakan gaya hidup di jaman sekarang terutama pekerjaan yang mengharuskan orang untuk lebih lama duduk ketimbang melakukan gerakan-gerakan tubuh serta berolahraga untuk membakar kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Selain itu, pemicu obesitas lainnya adalah kurangnya jam tidur malam, program diet yang salah, meminum-minuman bersoda berlebihan, makan yang tergesa-gesa, serta kurangnya mengkonsumsi air putih.

BAGIKAN KE ORANG TERDEKAT ANDA
ONE SHARE ONE CARE